MENDAPATKAN perhatian atasan berarti mendapatkan pengakuan atas kinerja. Hal ini juga bisa berujung menguntungkan seperti mendapat promosi atau kenaikan gaji.
Namun, Anda sebaiknya melupakan cara-cara menyuap atau bertindak ‘asal bapak senang’ demi meraih perhatian atasan di tempat kerja. Meraih perhatian atasan bisa dilakukan secara sehat melalui cara-cara di bawah ini.
Jangan menunggu untuk diperintah
Ambil inisiatif dan lakukan hal-hal yang berdampak bagus pada tim. Tanpa disuruh, persiapkan laporan dan bekerjalah secara cepat dan tepat.
Jangan diam
Meeting sering dianggap sebagai lubang hitam yang menguras waktu, perhatian, dan energi. Untuk itulah, Anda harus mengubah pandangan ini dengan tidak duduk di sudut dan rajin menyuarakan pendapat.
Perhatikan hal-hal kecil
Reputasi dibangun melalui langkah-langkah kecil. Jadi, jangan pernah membuang kartu nama, nomor telepon, pulpen, atau kalender, karena siapa tahu atasan membutuhkan benda-benda tersebut di saat-saat tertentu.
Kenali semua staf
Bersikaplah baik dengan mengenali orang-orang yang bekerja dengan Anda, dari mulai office boy hingga jajaran direksi. Menghormati mereka apapun jabatannya menjadi nilai plus tersendiri bagi Anda. Demikian dilansir dari Timesofindia.
Sumber : okezone.com
0 comments