Kunci Kebahagiaan

1:11 AM

Kebahagiaan dunia dan akhirat mungkin adalah impian setiap orang, tetapi yang banyak terjadi di kehidupan saat ini yang kita lihat malah sebaliknya. Dari orang yang sering mengeluh tentang tuntutan hidup sampai ada yang bosan menjalani kehidupan, betapa sukarnya hidup bahagia dalam kehidupannya, trus bagaimana cara kita untuk dapat hidup bahagia ? memang kita bisa hidup bahagia terus menerus ? memang tak dapat dipungkiri jika kehidupan yang dijalani tak pernah menghadapi yang namanya masalah. tak ada hidup yang tak pernah dihadapkan dengan masalah, tetapi sebenarnya tergantung dari anda sendiri bagaimana menanggapinya. Berikut ini beberapa cara menurut saya untuk dapat hidup bahagia :

1. Bersyukur
Sering - sering kita bersyukur dalam kehidupan sehari - hari maka kebahagiaan akan mendekat pada kehidupan kita. Ada pepatah yang mengatakan "kalau sedikit bisa kita syukuri kenapa harus minta banyak ?" Mungkin kata - kata ini yang pantas buat kebahagiaan kita. Maka sering - seringlah anda bersyukur sedikit banyaknya itu harus kita syukuri.

2. Hilangkan Sifat Iri
Biasanya sifat ini jika melihat orang yang lebih dari dirinya maka orang tersebut akan merasa tertandingi, sampai tak senang dengan kebahagiaan orang lain. sifat ini tak dapat melihat kesuksesan pada orang lain apalagi orang terdekatnya, Maka hilangkanlah sifat tersebut dari kehidupan anda karena jika anda bahagia atas kesuksesan orang lain maka kesuksesan pun akan datang pada anda dan rasa hidup bahagiapun akan setia dalam hidup anda.

3. Sabar
Sabar dalam menghadapi hidup adalah salah satu kunci hidup bahagia, Kesusahan yang anda hadapi hari ini jika dilandasi dengan sikap sabar maka akan melahirkan kebahagiaan di suatu hari. jika anda berprinsip semua akan indah pada waktunya maka anda akan melahirkan kebahagiaan dari hal - hal tersulit dalam hidup anda.

4. Berbuat baik kepada sesama
Menolong orang yang lagi kesusahan, berbuat baik kepada sesama, bersedekah, adalah cerminan sikap yang sangat terpuji janganlah mengharap imbalan dari apa yang telah anda lakukan, Tuhan akan balas semua kebaikan yang anda telah lakukan.Dengan memberikan kebahagiaan hidup dunia dan akhirat.

5. Berfikir Positif
Dengan berfikir positif kebahagiaan akan dekat dengan anda, karena setiap masalah yang dihadapi kita selalu berfikir pelajaran yang akan di dapatkan dari masalah tersebut. dengan begitu fikiran kita jadi luas tak pernah berfikir bahwa ini adalah akhir dari segalanya.

Sedikit contoh kunci kebahagiaan dari saya semoga bermanfaat dan dapat diterapkan dalam kehidupan sehari  - hari yakin dan percaya kebahagiaan kita yang buat bukan mencari kebahagiaan, kebahagiaan ada disekeliling kita. Jika kita pandai bersyukur, menghilangkan sifat iri, selalu sabar, Berbuat Baik, dan Sering Berfikir Positif. Sekian dari saya semoga bermanfaat. Terima Kasih...

0 comments

loading...
loading...