Cafe Terunik di dunia

2:59 PM
Kali ini saya akan membahas cafe - cafe yang unik di dunia, mungkin dengan konsep yang biasa cafe ini sudah sering anda kunjungi tapi mungkin dengan konsep - konsep yang unik pasti anda jarang mengunjungi atau melihat cafe tersebut. Berikut ini ada beberapa cafe terunik di dunia versi pendoe blog :

  1. Tree Coffee di Naha Harbour, Jepang
Ingin ngopi di atas pohon? Mungkin tempat ini layak dicoba ! Tree Coffee di Naha Harbour ini menawarkan konsep unik dengan membuat coffee shop di atas pohon besar setinggi 6 meter. Sayangnya, pohon yang digunakan adalah pohon imitasi. Meskipun terlihat tradisional, tapi mereka menyediakan lift dan tanggal spiral untuk tamu yang ingin sedikit berolahraga. Yang pernah/tinggal di Jepang, mungkin pernah nyoba?

2. Disaster Cafe di Lloret de Mar, Spanyol.
Kafe ini menawarkan layanan yang unik berupa pengalaman makan sambil merasakan dahsyatnya gempa dengan kekuatan 7,8 Skala Richter. Bila dilihat dari luar, maka kafe ini terlihat biasa. Tetapi, pelanggan akan dibawa ke dalam sebuah ruang bawah tanah dengan memakai lift. Di sini, mereka akan berjumpa dengan para staf yang memakai helm konstruksi serta peralatan keselamatan lainnya,seperti layaknya kita akan menghadapi gempa.

3. Cafe hammock di tokyo, Jepang
Sesuai dengan namanya cafe ini tidak memakai kursi untuk bisa menikmati minuman dan makanan disini tetapi dengan menggunakan hammock. Dengan duduk di hammock sambil menikmati kopi dll. disini pengunjung dapat merasakan suasana yang menenangkan pikiran. tapi pengunjung yang menikmati duduk di hammock tak dapat berlama - lama karena setiap pengunjung hanya dapat waktu 1,5 - 2jam saja.

4. Cafe Pemulung
Sebenarnya apa sih enaknya ngopi di tempat kumuh? Tapi beberapa orang kreatif dari FOUNDation Project menciptakan suasana yang nyaman dalam menikmati kopi meski di lingkungan kumuh sekalipun. Mereka membuat sebuah kafe yang dibuat dari bahan-bahan bekas.  Rikkert Paauw dan Jet van Zwieten, dua desainer asal Belanda ini semula merancang kafe ini untuk sebuah festival di Utrecht. Akan tetapi ide tersebut bisa diaplikasikan di banyak kota. Barang bekas pun bisa jadi artistik ya.
5. Cafe Kucing


Bagaimana rasanya jika berkunjung di sebuah cafe yang di sekeliling kita di penuhi oleh kucing salah satu cafe di jepang tepatnya di kota Osaka mempunyai konsep unik yaitu dengan membiarkan beberapa ekor kucing untuk bermain di dalam ruang kafe tersebut. Tak dapat dipungkiri jika memang orang di jepang lebih senang memelihara kucing di bandingkan anjing sebagai peliharaannya.Jepang kini punya kebiasaan anyar yakni hang out sepulang kerja di kafe berlabel Neko no Jikan. Jangan membayangkan pub ini bertabur geisha. Sesuai namanya, yang artinya adalah “Waktunya untuk Kucing”, kafe ini menyediakan kucing sebagai pengiburnya.

1 comments:

loading...
loading...