Ini alasan untuk menjauhi vitamin waters

12:05 PM

Saat ini ada begitu banyak jenis minuman berenergi dan vitamin waters atau minuman bervitamin yang beredar di tengah masyarakat. Semua jenis minuman ini mengklaim dirinya sarat akan vitamin dan nutrisi yang penting untuk peningkatan kesehatan tubuh secara keseluruhan. Namun benarkah minuman jenis ini baik untuk kesehatan tubuh Anda?


Seperti dilansir dari dailymail.co.uk, nyatanya minuman jenis tersebut tidak memberikan manfaat untuk peningkatan kesehatan mental atau fisik Anda. Bahkan menurut penelitian yang dilakukan di beberapa universitas terkemuka menyebutkan bahwa minuman ini tidak memiliki kandungan gizi di dalamnya.



"Pemberian label minuman berenergi mampu menjadi informasi yang menyesatkan terutama bagi anak muda yang meminumnya. Mereka jadi berpikiran bahwa minum minuman tersebut sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan vitamin mereka. Kebanyakan bahan yang ditambahkan hanyalah vitamin B6, B12, C, dan niasin yang tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan nutrisi Anda," ujar Naomi Dachner, peneliti dari Canada's University of Toronto dan Ryerson University. 



"Daripada mengonsumsi minuman tersebut, lebih baik Anda mengonsumsi makanan sehat dan segar yang sudah jelas kandungan nutrisi di dalamnya. Makanan ini juga rendah akan efek sampingnya untuk kesehatan."

Via ; merdeka.com

0 comments

loading...
loading...