Membaca Buku Dapat Membuat Anda Bahagia

3:15 PM
Pepatah bijak yang mengatakan buku adalah jendela dunia memang benar adanya. Dengan banyak membaca buku, bertambah pula pengetahuan kita. Namun, padatnya kegiatan mulai dari pekerjaan di kantor, urusan pribadi, hingga hang out dengan kolega membuat waktu baca semakin sempit. Padahal membaca buku bisa membuat Anda merasa bahagia.

  1. Baik untuk Kesehatan. Penelitian Oxford University membuktikan bahwa manfaat membaca tidak hanya untuk intelektual, namun juga baik untuk kesehatan secara menyeluruh, fisik maupun mental. Profesor John Stein dari Oxford University menjelaskan bahwa membaca ternyata bukan sekedar suatu aktivitas pasif mengikuti plot, melainkan suatu kerja keras dalam berimajinasi.
  2. Melatih Otak dan Mengurangi Stres. Manfaat membaca buku adalah bisa melatih otak dan pikiran karena selalu menjalankan fungsinya secara sempurna. Yang paling penting, sering membaca bisa meringankan stres lho karena bahasa tulisan bisa memiliki kemampuan menenangkan dan mengurangi stres, terutama membaca buku fiksi sebelum tidur.
Jika malas membawa buku secara fisik, gunakanlah gadget atau smart phone Anda. Dengan e-book, tentunya membaca bisa lebih praktis. Sudah banyak aplikasi e-book reader yang bisa Anda unduh.
Untuk platform iOS, Anda bisa mencari aplikasi seperti B&N Reader, Kindle for iPhone, Stanza, Wattpad 100,000+ Books, eBooks by Kobo. Sedangkan untuk Android, Anda bisa mencari Aldiko Book Reader, Scoop, Moon+ Reader, dan Goodreads.
Jadi terbayang ‘kan manfaatnya jika Anda menyempatkan membaca di sela-sela kesibukan sehari-hari. Apalagi membaca pada saat menunggu seperti menunggu antrean dokter, menemani pasangan ke salon, dan bahkan ketika Anda di atas treadmill.
Jika Anda memiliki buku yang bisa direkomendasikan, silakan berbagi informasi di kolom yang sudah disediakan.
Selamat membaca!

Sumber : http://www.livingwell.co.id/

0 comments

loading...
loading...