Beberapa Hal Yang Perlu Anda Hindari Jika Anda Ingin Tidur Nyenyak

5:34 PM
Beberapa Hal Yang Perlu Anda Hindari Jika Anda Ingin Tidur Nyenyak
TIDUR malam hari berkualitas menentukan kesehatan Anda. Tidur yang baik untuk kita orang dewasa membutuhkan waktu selama enam sampai delapan jam. Namun, ada saja hal yang membuat kita tidak tidur selama itu setiap hari.
Kemampuan Anda untuk tertidur pada waktu yang wajar dan bangun dalam kondisi lebih bugar keesokan harinya tergantung pada apa yang Anda lakukan sebelum kepala Anda menyentuh bantal, seperti berikut.
Berhenti memainkan gadget
Dulu mengecek email dianggap berbahaya bagi kesehatan. Kini kegilaan dengan media sosial membuat tren yang lebih buruk. Dilansir dari Timesofindia,  banyak penelitian menunjukkan bahwa kesibukan mengakses smartphone mengganggu waktu tidur, khususnya anak-anak dan remaja.
Sibuk membaca
Membaca memang bermanfaat untuk mengisi waktu senggang atau memenuhi rasa penasaran. Keasyikan membacara kerap memotong waktu istirahat kita. Inilah kebiasaan yang berbahaya, karena stimulasi mental melalui kegiatan membaca juga bisa menyebabkan kurang tidur.
Bertengkar dengan keluarga atau orang yang dicintai
Setelah bertengkar dengan orang yang dicintai, kemarahan atau kekesalan akan membuat tidur Abda terganggu, Ketegangan semacam itu dapat membuat mental Anda waspada, bahkan ketika tubuh Anda secara fisik telah mengirimkan sinyal tidur.
Atasi hal-hal yang menjengkelkan tersebut dengan meditasi atau menenangkan diri setelah itu. Memaafkan atau berdamai dengan orang yang baru berkonflik dengan Anda dapat membantu Anda bangun dari tidur dengan keadaan sehat bugar.
Sekian informasi mengenai "Beberapa Hal Yang Perlu Anda Hindari Jika Anda Ingin Tidur Nyenyak" yang dikutip dari okezone, semoga informasi ini dapat bermanfaat.

0 comments

loading...
loading...