Ini Tanda - Tanda Jika Anda Akan Dipecat Dari Perusahaan

1:16 PM
Ini Tanda - Tanda Jika Anda Akan Dipecat Dari Perusahaan

Ini Tanda - Tanda Jika Anda Akan Dipecat Dari Perusahaan -  Tidak seorang pun karyawan yang berharap dipecat dari perusahaan tempatnya bekerja.
Salah satu penyebab mendasar seseorang dipecat karena tidak ada kontribusi yang diberikan kepada perusahaan.

Bila Anda masih ingin berkarier di perusahaan tempat Anda bekerja sekarang, coba perhatikan apakah pernah mengalami beberapa poin di bawah ini?

Jika ya, kemungkinan Anda berpotensi diberhentikan dari pekerjaan.

1. Diabaikan


Perhatikan, apakah Anda diabaikan oleh teman satu tim dan atasan? Tidak disertakan dalam sebuah proyek, tidak diberi penugasan, atau tiba-tiba dipindah ke divisi yang berlawanan dengan profesi pekerjaan Anda sebelumnya, itu menjadi tanda Anda sudah "tidak diinginkan" perusahaan.

2. Jumlah pekerjaan lebih sedikit dibanding karyawan lain

Ketika Anda diberikan proyek kerja lebih sedikit, ini menunjukkan hal-hal buruk akan terjadi. Ketika karyawan lain dibebani beragam tugas pekerjaan, sementara Anda hanya diberi porsi kecil atau malah tidak diberi tugas sama sekali, berhati-hatilah karena ini pertanda Anda akan dipecat.

3. Jadwal kerja berubah

Tanda-tanda lain bahwa Anda akan dipecat yaitu jumlah jam kerja yang dibebankan kepada Anda mulai berkurang dibandingkan sebelumnya.


4. Diminta membuat daftar pekerjaan

Tiba-tiba atasan meminta Anda membuat daftar pekerjaan yang selama ini Anda lakukan. Ini menjadi penanda bahwa Anda sedang diawasi atau bahkan akan dipecat. Dikutip Times of India, ketika seorang atasan meminta Anda untuk membuat daftar lengkap "segala sesuatu" yang sedang Anda kerjakan, maka itu adalah tanda peringatan awal sebelum pemecatan terjadi.

5. Email kantor tidak berfungsi

Setiap perusahaan biasanya memberikan sebuah alamat email kantor kepada karyawannya. Email tersebut berfungsi untuk mengirimkan berbagai informasi penting kepada seluruh perusahaan. Jika email kantor Anda sudah tidak berfungsi atau ditutup, maka hal itu bisa menjadi salah satu tanda Anda akan dipecat.

6. Mendapat teguran dan surat peringatan

Teguran lisan biasanya diberikan atasan sebagai peringatan bahwa kinerja Anda merosot. Bila setelah teguran tersebut kinerja Anda tidak berubah menjadi lebih baik, maka Anda akan menerima teguran tertulis dalam bentuk surat peringatan. Pada beberapa perusahaan, surat peringatan maksimal diberikan tiga kali. Jika sampai menerima dua kali surat peringatan, maka Anda lebih baik siap-siap mencari nafkah di perusahaan lain.


7. Jarang menerima email penugasan dari atasan

Perhatikan, apakah Anda mulai jarang menerima email penugasan dari bos? Hal itu mungkin terjadi karena kinerja Anda dianggap kurang memuaskan dan Anda tidak dipercaya menangani suatu proyek.

Sekian informasi mengenai "Ini Tanda - Tanda Jika Anda Akan Dipecat Dari Perusahaan" yang dikutip dari metrotvnews, semoga informasi ini dapat bermanfaat.

1 comments:

loading...
loading...