Samsung Kembali Rajai Smartphone di Dunia

9:20 PM


Posisi Apple sebagai produsen smartphone nomor 1 akhirnya disalip oleh Samsung berdasarkan riset yang dilakukan oleh Strategy Anaytics, untuk kuartal pertama (Januari s/d Maret 2015). Hal ini merupakan kabar gembira bagi pihak Samsung dan Bad News untuk Apple.

Rilisnya iPhone 6 Plus belum bisa menahan “Come Back-nya Samsung

Menurut Direktur Eksekutif Lembaga Riset tersebut, Neil Mawston, Memang benar bahwa Samsung terus menerus menghadapi gempuran di pasar Asia, namun secara global kinerja mereka tumbuh cukup baik sehingga mampu menggeser posisi Apple. Lebih lanjut ia menandaskan, menurut hasil riset SA, jumlah smartphone Samsung yang didistribusikan ke seluruh dunia adalah sekitar 83 juta dan itu merupakan 24% dari pangsa pasar dunia.

Motorola pada Poisi ke-3

Lebih jauh, walau pada periode tahun 2014, Samsung menguasai 31% yang artinya menurun, namun demikian tetap lebih baik daripada pangsa pasar Apple yang “hanya” menguasai sekitar 18%. Hal ini mungkin bisa dikatakan mengecewakan bagi Apple yang walau telah mengeluarkan iPhone 6 dan iPhone6 plus (dengan ukuran layar lebih besar) tetap saja dikalahkan Samsung.
Sementara itu, untuk posisi ke-3 ditempati oleh Motorola dengan pangsa pasar 5%.

Sumber : http://hargahpsamsung.org/

0 comments

loading...
loading...