Microsoft Ungkap Video Prototipe Teknologi HoloLens

2:48 PM

CALIFORNIA - Event Microsoft Build 2015 yang digelar baru-baru ini, terungkap video yang menampilkan hardware headset AR HoloLens. Video yang diunggah ke YouTube ini menampilkan prototipe HoloLens yang dilengkapi berbagai sensor canggih, layar visi, baterai, serta audio built-in.
Dilansir Engadget, Kamis (30/4/2015), dalam video berdurasi dua menit enam detik, Microsoft HoloLens dapat menampilkan objek tiga dimensi (hologram) di hadapan pemakainya. Pengguna juga dapat berinteraksi langsung dengan objek virtual yang tertampil pada HoloLens.
Demonstasi dalam video menunjukkan, HoloLens bisa digunakan oleh desainer profesional untuk membuat karya dan melibatkan kreativitas mereka. Selain itu, HoloLens juga mendukung percakapan berbasis video calls dengan teman.
HoloLens membantu pengguna untuk mewujudkan imajinasi mereka ke dalam dunia nyata. Video yang diunggah pada 29 April 2015 oleh akun Microsoft HoloLens ini telah ditonton lebih dari 15 ribu pengakses YouTube.
Informasi yang beredar sebelumnya mengungkapkan, Microsoft HoloLens memiliki lensa high-definition 'see-through' holographic dan suara spasial, yang memungkinkan pengguna untuk dapat melihat dan mendengar objek hologram di sekitar mereka. Perangkat ini mampu mengolah data yang berkapasitas terabytes dari sensor yang dimilikinya secara real time, sambil beroperasi tanpa kabel.

Sumber : okezone.com

0 comments

loading...
loading...